Langsung ke konten utama

Tips Sukses Pubertas, Gen Z Ayo Merapat!

                                                              (Pixabay/PublicDomainPicture) Siapa di sini yang udah memasuki masa-masa pubertas? Masa pubertas, merupakan masa dimana semuanya benar-benar berubah.  Ya gimana enggak, masa pubertas merupakan masa peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja. Uniknya, ketika memasuki masa pubertas dibilang masih anak-anak nggak mau tapi dibilang dewasa juga belum siap 🙊 Eits, tapi tenang aja kalau kamu udah ada di masa pubertas ini. Karena aku bakalan spill Tips Sukses Pubertas yang sangat mudah kamu terapkan di dalam keseharianmu ☺ 6 Tips Sukses Pubertas 1. Pahami Perubahan Bentuk Tubuh (fisik) Hal yang bikin kaget dan tentu saja penanda pertama ketika kamu memasuki masa pubertas adalah, perubahan bentuk tubuh. Suara mulai berubah (perempuan cempreng, laki-laki nge-bas), tumbuhnya bulu-bulu di area-area tertentu, jerawat, dada bidang (laki-laki),  haid (perempuan), adanya sperma (laki-laki), dan tumbuhnya payudara (perempuan). Jadi jangan

IPB Mengajar 5

21 & 22 Juli 2012 

It’s time to weekend

Hola semua, berhubung weekend dan enggak begitu banyak kegiatan yang dikerjain jadi aku nulisnya digebret aja sekalian.
Seperti biasa,karena tanggal 25 entar kita mau ikut lomba mewarnai jadi tiap hari KUDU latihan. Meski ada perasaan bosan (terutama untuk murid-muridnya) tapi SEMANGAT mereka tak pernah surut untuk terus latiha,jadi karena semangatmereka inilah yang bikin kita enggak boleh kalah semangat juga sebagai pendamping untuk melatih mereka.

Karena Sabtu merupakan hari pertama puasa buat warga di sini,jadinya anak-anak juga datengnya rada lumayan pada ngaret dengan alasan sahur dan bangunnya agak siang. Well,gak masalah sih sebenernya,yang penting mereka tetap semangat dan terus berlatih untuk persiapan lomba.

Selesai latihan,aku bareng Lia pergi ke warnet buat ngeprint gambar yang buat di pake latihan anak-anak,dan ampun harga ngeprint di sini aje gile MAHAL banget pokoknya. Biasanya kalau ngeprint daerah kosan perlembarnya itu 200,bahkan yang deket kampus 125,lha ini selembarnya 500 (JAUH banget kan bedanya),ya tapi aku pikir wajar aja sih mahal banget soalnya warnet di sekitar sini yang bisa ngeprint cuman satu,so..warnet tersebut benar-benar BERHASIL memonopoli pasar.

Malamnya kita semua pergi ke rumahsakit ngejenguk butet yang mau dioperasi payudara karena ada benjolan. Sepanjang perjalanan kita heboh banget pokoknya,ya bisa dibilang perjalanan ngejenguk ini itung-itung refreshing tanpa mengurangi dispensasi dari panitia,jadi setiap orang dikasih jatah 4 jam buat ke luar lokasi jadi kalau jatahnya udah diambil kita enggak bisa dapet jatah ke luar lagi.

Kesokan harinya aku sama Lia bener-bener gaje karena latihan mewarnai diliburkan dulu,paling karena suntuk di kamar sekitar jam 10 pagi kita ke sekolah buat kumpul sama temen-temen yang lainnya (Avina,Deden,David,Kak Bagas),sementara Lia nonton film,aku cuman tiduran aja di kursi karena ngantuk banget. 

Tanggal 22 Tika ultah,rencananya kita mau kasih kejutan bukber di sop buah,kenapa di sana tempatnya soalnya beberapa hari sebelumnya aku,Lia,Deden emang udah rencana banget pengen buka sama sop buah barengan. Tapi ternyata acara ngasih kejutan pas bukber batal,soalnya ternyata banyak yang ga bisa karena masih punya urusan lain. Well,akhirnya kita memutuskan ngasih kejutan sehabis taraweh.

Sehabis taraweh aku bareng Lia pergi ke tempat Tika tapi enggak langsung masuk gitu soalnya nunggu yang lainnya dulu,hingga setelah Deden,David,dan Kak Bagas dateng barulah kita masuk bareng-bareng buat ngasih surprise Tika di hari ultahnya,sebenernya surprisenya satandar banget sih cuman tiba-tiba ngasih kue terus doa cerita-cerita dan pulang untuk mempersiapkan hari esok,di mana senin besok merupakan hari pertama kita buat ngajar secara formal.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Between of 2 Type (INTJ-INFJ)

Kenal sama MBTI itu pas kuliah Pengantar Psikologi, dan hasilnya langsung nunjukin kalau saya tipe INTJ. Hmmmhhh... Dan INTJ ini tetep konsisten ada pada diri saya. Pokoknya pas saya nyoba lagi ngisi tes MBTI, hasilnya PASTI INTJ, hingga entah ada angin apa suatu ketika saya iseng ngisi lagi di tempat yang berbeda dan hasilnya berubah jadi INFJ. Saya di sini nggak akan ngejelasin tetek bengek ciri-ciri INTJ or INFJ itu kayak gimana. Pokoknya kalau penasaran, ya tinggal googling aja. Banyak bangeett ulasan keduanya. Pokoknya di sini saya bakalan ceritain keajaiban menjadi seorang wanita INTJ yang adakalanya berubah jadi INFJ :D. Entah kenapa dari saya kecil, saya suka ngerasa beda sama temen-temen cewe saya. Beda aja, nggak tau kenapa. Beda karena saya doyan manjat-manjat, nggak suka dipanggil "eneng" (panggilan buat anak cewe Sunda) yang emang kedengerannya feminim banget, suka mikir yang aneh-aneh yang nggak pernah orang lain pikirin (jadi waktu saya TK saya berusaha ker

Bahagianya Menjadi Anak IKK (Ilmu Keluaraga dan Konsumen)

Milih jurusan itu udah kaya milih jodoh, karena salah-salah milih malah bikin pengen cepet-cepet pisah. Daaann...inilah aku sekarang, di departemen yang sangat aku cintai IKK =* Masih banyak banget orang di luar sana yang memandang sebelah mata sama jurusanku ini, utamanya ngelihat judulnya yang mungkin ya dirasa sangat simple dan semua orang biasanya melalui tahap itu, keluarga. Eniwei, meski enggak belajar IKK pun banyak yang masih beranggapan kalau keluarga itu bisa banget dipelajari dengan mudah, jadi enggak usahlah buang waktu kuliah buat mempelajari hal yang kayak begini -,-". Ya..namanya juga pendapat orang yang enggak tau, well seenggaknya dengan banyak anggapan seperti itu justru bagiku malah makin penasaran sama jurusan ini, hingga akupun pada akhirnya berpindah haluan dan lebih memilih IKK untuk dipelajari lebih dalam. Di IKK ngapain sih? Mungkin itu pertanyaan klise yang ditanyain banyak orang setelah mendengar jurusan yang rada enggak biasa ini.

Tips Sukses Pubertas, Gen Z Ayo Merapat!

                                                              (Pixabay/PublicDomainPicture) Siapa di sini yang udah memasuki masa-masa pubertas? Masa pubertas, merupakan masa dimana semuanya benar-benar berubah.  Ya gimana enggak, masa pubertas merupakan masa peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja. Uniknya, ketika memasuki masa pubertas dibilang masih anak-anak nggak mau tapi dibilang dewasa juga belum siap 🙊 Eits, tapi tenang aja kalau kamu udah ada di masa pubertas ini. Karena aku bakalan spill Tips Sukses Pubertas yang sangat mudah kamu terapkan di dalam keseharianmu ☺ 6 Tips Sukses Pubertas 1. Pahami Perubahan Bentuk Tubuh (fisik) Hal yang bikin kaget dan tentu saja penanda pertama ketika kamu memasuki masa pubertas adalah, perubahan bentuk tubuh. Suara mulai berubah (perempuan cempreng, laki-laki nge-bas), tumbuhnya bulu-bulu di area-area tertentu, jerawat, dada bidang (laki-laki),  haid (perempuan), adanya sperma (laki-laki), dan tumbuhnya payudara (perempuan). Jadi jangan